Sehubungan dengan proses Integrasi Perda RZWP-3-K dengan RTRW Provinsi Sulawesi Selatan sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang (PP 21/2021) dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 28 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang Laut (PermenKP 28/2021), maka Direktorat Perencanaan Ruang Laut bermaksud mengadakan Konsultasi Teknis Perubahan Materi Teknis Pengaturan Ruang Perairan Pesisir Provinsi Sulawesi Selatan.  Rapat bertempat di Ruang PPID Dinas Kelautan dan Perikanan secara daring diikuti oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Bidang Pengelolaan Ruang Laut dan Tim Ahli dan Tim teknis Penyusun RZWP-3-K Provinsi Sulawesi Selatan.

            Rapat dibuka oleh Direktur perencanaan Ruang laut Bapak Ir. Suharyanto, M.S c dan yang menjadi  pimpinan rapat adalah Koordinator Zonasi Daerah Direktorat perencanaan Ruang laut Ditjen PRL  Kasubdit Zonasi Bpk. Dr. Krishna Samudra, S.Pi, M.Si.  Rapat Konsultasi Teknis Materi Teknis merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Materi teknis Pengaturan Ruang perairan berdasarkan pasal 71 Permen KP 28 Tahun 2021 yang bertujuan untuk mendapatkan masukan, saran dan tanggapan terhadap materi teknis Pengaturan Ruang Perairan Pesisir dari kementerian lembaga Lainnya.

           Beberapa masukan , saran tanggapan telah diperoleh sebagai bahan dalam perbaikan materi teknis dan dituangkan ke dalam notulensi pertemuan dan Berita Acara Konsultasi Teknis.  Beberapa muatan dalam Materi Teknis pengaturan Ruang Perairan pesisir terjadi perubahan salah satunya disebabkan karena adanya perubahan  Garis pantai.